Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mama Muda Bekerja untuk Apa? Pahami Ini Agar Tidak Menyesal!

Tips dari Hati ke Hati Seputar Mama Muda dan Sista




Bebebs.com -  Buat apa sih mama muda bekerja, bukankah semua kebutuhan keluarga itu adalah tanggung jawab suami? Demikian mungkin sebagian pertanyaan yang terlintas saat menjalani rutinitas rumah tangga.

Suami bertanggung jawab sepenuhnya pada keluarga termasuk memenuhi kebutuhan ekonomi benar adanya. Tidak salah memang, kendati demikian siapa yang tau dimasa depan?

Mari lihat berbagai macam kejadian disekitaran kita. Memiliki suami bertanggung jawab, semua kebutuhan istri terpenuhi. Bahkan istri cukup di rumah dasteran. Seakan itu kehidupan yang sempurna.

Siapa sangka dalam perjalanannya. Suaminya pindah ke lain hati pada wanita lain atau meninggal dunia. Lantas apa yang akan terjadi? Sementara sejak menikah hanya menjadi ibu rumah tangga yang baik tidak pernah bekerja. Kemudian kebutuhan anak-anak semakin besar.

Berakhir pusing, stress dan segalanya berantakan. Itulah kenapa menjadi mama muda penting mampu survival dalam berbagai situasi dan kondisi. Baik saat rumah tangga bahagia atau kondisi terburuk terjadi.

Mama Muda untuk Apa Kerja?




Pertanyaan paling tidak masuk akal untuk ditanyakan. Jelasnya bekerja untuk cari duit, masa iya cari minyak goreng eh bukan ya. Emang begitu 'kan?

Hai hai tunggu dulu, Bebs. Banyak orang bekerja tidak melulu hanya mengejar uang. Gahi Ndou Mbojo piti re henca. Kata orang Bima/Dompu uang itu setan.

Memang era now semua orang butuh uang, tapi tidak semua hal bisa dibayar dengan uang. Lantas kerja untuk apa?

"Bekerja itu merupakan bagian dari perwujudan eksistensi manusia," kata Karl Marx

Adalah merupakan ungkapan kekuasaan mental dan fisik seseorang terhadap dirinya sendiri. Secara sederhana sebuah aktivitas (bekerja) sebagai tools untuk mengembangkan dirinya sendiri sebagai manusia.

"Gerak adalah esensi kehidupan yang membedakan  antara manusia dengan sepotong bangkai," kata Al Ghazali.

Adalah bekerja bisa diartikan secara sederhana sebagai kebutuhan dari diri sendiri sebagai wujud eksitensi manusia dalam menjalankan proses kehidupan. Bekerja adalah kebutuhan bukan sekedar produk barang-jasa mencari uang melainkan tujuan itu sendiri.

Oleh karena itu siapapun orangnya, khususnya mama muda berkerja memang kebutuhan dengan berbagai wujud dan rupa. Jadi bukan masalah apakah punya suami bertanggung jawab atau tidak, bekerja adalah untuk memilih bahagia sebagai manusia yang hidup.

Umumnya, orang-orang cenderung lebih suka 'berbelanja' dari pada bekerja. Seperti sebuah joke suami pemasukan istri pengeluaran.

Ya memang tidak salah sih. Hanya jika ingin merasakan hidup dalam hidup salah satunya adalah bekerja.

Bagaimana Itu Mama Muda Bekerja?




Seperti penjelasan sebelumnya, Mama Muda bekerja bukan masalah menjadi wanita karier atau ibu rumah tangga. Melainkan sinergi keduanya.

Artinya jika memilih menjadi wanita karier tentu tidak boleh melupakan kodratnya sebagai perempuan dalam hal ini ibu rumah tangga. Pun sebaliknya menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa bekerja.

Karena itu pilihlah pekerjaan yang bisa membuat bahagia. Karena itu nantinya akan menjadi aktifitas yang akan dilakukan terus-menerus sebagai gerak esensi kehidupan.

Banyak jenis pekerjaan untuk wanita yang tetap bisa dilakukan tanpa meninggalkan keluarga. Seperti dalam tulisan-tulisan saya sebelumnya, baik itu seperti bisnis rumahan, menyalurkan hobi, infoprenuer, penulis, jualan online dan sebagainya.

Para mama muda silahkan memilih jenis pekerjaan yang sesuai situasi, kondisi dan impiannya.

Sebuah penelitian di Eropa menyebutkan bahwa lingkungan happines meningkatkan produktivitas. Karena itu bekerja dan berkaryalah yang bisa membuat kamu bahagia.


Kapan Itu Mama Muda Bekerja?




Menunda adalah kebiasaan kurang relevan yang harusnya di delet. Saat menemukan ide, gagasan dan peluang langsung ambil saja dulu, perbaikinya kemudian.

Mulai dari yang terkecil, dari hal biasa namun lakukan dengan luar biasa. Mulai dari diri sendiri dan saat ini juga, no excuse.

Rumus sederhana bekerja = uang

Lewat bekerja bisa menciptakan survival financial bagi semua orang, demikian pula mama muda. Saat memiliki suami yang bertanggung jawab, maka ianya bisa melakukan banyak hal lebih besar, lebih bermanfaat dari pada orang umumnya.

Sebaliknya, jika rumah tangga tidak seindah surga. Minimal masih bisa survival sehingga tidak mudah diintimidasi dan dikriminasi.

Apa itu Mama Muda Bekerja?



Beredar berita mememuhi linimasa dunia maya seorang ibu muda depresi, melakukan hal mengerikan pada anaknya, ada yang yang meyakiti dirinya sendiri dan banyak lagi.


Semua itu jika ditarik benang merahnya melahirkan kesimpulan lemahnya mental atau mindset yang salah pada mereka.

Nah melalui bekerja, selain untuk survival financial juga tools melatih mental sekuat bajra dan mindset berpikir dan berjiwa besar.


Demikian itu seharusnya bekerjanya seorang mama muda, bukan hanya rajin mengeluh dan selalu menyalahkan keadaan atau lari dari masalah. Melainkan bekerja sebagai wujud eksitensi dirimumu sendiri sebagai manusia yang utuh.

Menunjukkan kamu punya kekuatan fisik, kekuatan intelektual, semangat sekuat bajra, tujuan hidup yang jelas dan punya strategy sebagai solusi untuk menghadapi berbagai macam masalah. Demikian itulah bekerja, sementara dapat piti atau uang itu hanya bonus, hanya reward dari apa yang sudah kamu lakukan.

Bagaimana sahabat Bebebs.com punya pertanyaan lain? Yuk diskusikan di sini. Bersama Belajar Bisa dan Terimakasih.
Kanya Anantasya
Kanya Anantasya Menulis agar tetap waras

Post a Comment for "Mama Muda Bekerja untuk Apa? Pahami Ini Agar Tidak Menyesal! "