Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tua Sebelum Waktunya? Ohh Tidak! Lakukan Ini Saja, Pernah Coba?

Menolak Tua di Usia Muda, Hindari 7 Kebiasaan Ini yuk Bebs!



Bebebs.com -  Siapa yang  mau terlihat tua di usia muda? Aku juga sama kok Bebs. Kita tosh dulu dech. Sebelum masuk penjelasan kita bersyukur yuks Bebs! Wajar banget kalau Bebebs atau kita semua ingin panjang umur dan awet muda.

Eits, bukan menolak tua juga maksudnya. Tapi ini adalah ilmu agar kita sadar, bahwa kebiasaan ternyata membentuk kesehatan dan juga tubuh kita. 

Kebiasaan baik akan berdampak baik, setuju, kan? Adalah sebuah cara yang digunakan para perempuan agar selalu terlihat awet muda. Nah cara-cara itu sangat banyak, namun pantangannya juga ada Bebebs. Duh pantangan udah kayak kejam banget ya dunia ini? Kagak kok Bebs, karena adanya tantangan itu bikin kita nggak sembrono dan menghormati sejarah lho.



So Bebebs pasti penasaran ya, kan? Pantangan apa saja sih yang tidak boleh atau sebaiknya kita hindari agar wajah selalu terlihat muda? Oke, deh yuk kepo-in 7 aktivitas yang mempengaruhi kesehatan kulit dan sebaiknya 7 aktivitas ini sebaiknya kita hindari ya Bebs! 


Pinterest 


1. Begadang Begadang jangan begadang kalau tak ada artinya ... begadang boleh saja kalau ada kopinya. 



Aish, malah jadi nyanyi deh hahaha. Karena sebaiknya begadang itu kita hindari. Kalau bisa atau malah sebisa mungkin kagak ada begadang dah. Apa tujuannya ya? Hal ini disebabkan adanya efek buruk dari aktivitas begadang.

Konon begadang itu ternyata berefek buruk untuk kesehatan kulit kita lho Bebs. Hingga tekstur kulit kita tuh menjadi tidak kenyal karena aktivitas begadang ini. Selain itu orang yang suka begadang biasanya akan memiliki mata panda. 

Mereka akan kurang tidur dan elastisitas kulit sangat kurang jadi kulit terlihat kering dan terlihat lebih tua dari sebenarnya umur orang tersebut. Oke fix point pertama sebaiknya hindari begadang ya Bebs! 

2. Suka Tergesa-gesa, Maunya Isnstan Justru  Berantakan 


Point kedua sebaiknya kita jangan suka tergesa-gesa.  Kenapa nggak boleh? Hal ini karena sikap suka tergesa-gesa adalah sikap orang-orang yang ceroboh atau tidak berpikir sebelum bertindak. Kenapa sikap tergesa-gesa membuat cepat tua? Konon otak yang dibuat tergesa-gesa itu jadi impulsifnya kurang. Hingga membuat merasa tidak nyaman gitu Bebs ketika dibuat tergesa-gesa. 

Kabar baiknya itu mempengaruhi kulit kita lho Bebs. Apa buktinya? Coba perhatikan ketika orang sedang stres, itu pemicunya juga karena suka tergesa-gesa. 

Makanya Bebs kita hindari yuk sikap tergesa-gesa ini, agar tidak stress. Karena pasti kalau stress itu berdampak buruk buat kesehatan kulit kita. Oleh makanya para orang tua dulu menyarankan pada kita agar kita menghindari stress. 

Apalagi dokter, dokter kulit, dokter yang menangani kesehatan pencernaan, pasti mereka semua melarang untuk stress. Sebaiknya nih, sebaiknya jangan stress ya Bebs! k kalau ada masalah dibicarakan sama si doi aja. Hihihi. 

3. Hindari Merokok dan Minuman Tidak Sehat 


Ternyata ya Bebs merokok itu tidak hanya dilakukan oleh laki-laki, pada sebagian perempuan ada loh suka merokok. 


Bukan apa-apa sih itu hak dia, tapi bahaya merokok ini ternyata juga mampu membuat kulit terlihat lebih tua. Waww, Amazing! Kenapa bisa gitu, padahal aktivitas merokok ini konon dapat merekatkan hubungan secara sosial? Loh enak banget gitu ngerokok sambil ngopi, ngobrol-ngobrol bareng agar suasana mencair.

 Akan tetapi nyatanya merokok itu bukanlah suatu hal yang patut untuk dipertahankan. Hal ini karena merokok akan membuat wajah terlihat tua. Hmmm, tapi ya namanya hidup itu pilihan. Bebebs boleh merokok, tapi kalau tidak merokok itu lebih baik dan karena akan membuat awet muda kenapa nggak mau? Aku sih yess!

4. Minum Menggunakan Sedotan 



Konon menggunakan sedotan saat minum membuat orang cepat terlihat tua loh Bebs. Jadi sebaiknya jangan dilakukan. Sebisa mungkin hindari minum menggunakan sedotan. Kenapa demikian? Hal ini karena ternyata sedotan itu atau saat kita menghisap minuman melalui bibir menggunakan sedotan akan menimbulkan potensi terbentuknya garis dan kerutan disekitar mulut loh Bebs. 

Nah sbaiknya kalau Bebebs ingin terlihat awet muda hindari dech minum dengan sedotan! Uwuu ternyata sedotan ternyata tidak hanya membuat pencemaran lingkungan, tapi juga pencemaran terlihat lebih tua. Ayo minum pakai gelas aja dech! 


5. Hindari  Kebiasaan Membungkuk Berlebihan 



Kebiasaan membungkuk nih perlu juga buat kita hindari agar awet muda. Seperti saat kemarin, saat belum ada panemi anak-anak sekolah menggunakan tas.

Mereka membawa ransel yang berisi banyak buku. Dapat kita lihat ada yang postur tubuhnya membungkuk saat berjalan. Hal itu sebenarnya tidak baik loh Bebs. 

Kebiasaan membunuh akan membuat postur tubuh menjadi lebih tua seperti nenek-nenek yang bungkuk atau Nenek Kabayan.

Nah sebaiknya kebiasaan membungkuk ini dihindari. Terus lagi saat menghadapi pandemi maka sistem belajar para generasi muda adalah menggunakan Gadget dan mereka terkadang membungkuk demi melihat suatu tulisan atau mengikuti daring via zoom. 


Jangan dibiasakan ya Bebs kalau menggunakan ponsel sebaiknya jangan terlalu membungkuk. Sadarlah bahwa kebiasaan itu membuat postur tubuh kita juga membentuk postur tubuh. Oke mari kita sadar agat selalu awet muda!

 6. Terlampau Perfeksionis, Buat Santai Aja Beib 


Perfeksionis itu apa sih? perfeksionis itu adalah rasa puas pada diri seseorang yang merasa semua harus sempurna atau jika tidak sempurna dia akan berpikir bahwa itu buruk, itu bukan aku! Hingga aku saranin aktivitas perfeksionis itu sebaiknya perlu kita hindari ya Bebs. 


Hal ini karena kalau kamu merasa kamu harus sempurna, maka kamu membutuhkan tenaga yang sangat banyak dan kamu akan berpikir bahwa ini kurang ini ... masih kurang ini lagi, kurang itu, dan seterusnya. 

Sikap begini bisa memicu wajah kamu terlihat lebih tua lo Bebs. Jadi sebaiknya mulai dikurangi sikap perfeksionis dalam kegiatan kita sehari-hari yuk! Hal ini karena berbagai penilaian negatif dalam otak saat kita memikirkan harus sempurna dapat melepaskan hormon stres dan mempercepat proses penuaan. 


Yuk yuk yuk kita menerima diri kita apa adanya. Kita boleh berproses, kita boleh sakit atau kalah dulu, kita boleh naik tangga juga. Naik tangganya itu cukup selangkah demi selangkah kok. Nggak harus langsung sampai tangga sepuluh dalam lima detik, kan? Oke mari kita sayangi diri kita ya Bebs, agar kita bisa selalu sehat dan awet muda.

7.  Jarang Melakukan Hobi, Hidup Kurang Gregetnya 


Nah apa hubungannya nih hobi sama terlihat lebih tua? Jawabannya ya ada hubungannya ya Bebs. Hal ini karena hobi itu bisa memacu otak dan hati kita supaya perasaannya menjadi senang. Jadinya tubuh secara alami akan mengeluarkan hormon endorfin. 


Hormon ini yang mempengaruhi rasa senang dan bahagia ya Bebs. Sedang kalau tubuh tidak mengalaminya, dia jadi cepat tua, konon karena kita kurang menjalani hobi dan tentu akan bertambah buruk dan mengakibatkan penuaan. Bebebs nggak mau kan terlihat tua di usia muda? Penelitian sudah banyak yang membahas soal ini lho Bebs. 


Seseorang yang secara rutin menjalani hobinya, mereka tidak mengalami sakit dalam kurun waktu yang pendek dan mengurangi aktivitas kunjungan ke pelayanan kesehatan loh. Mari kita menyadari apa hobi kita! 


Apa passion kita, agar kita bisa terus berkembang dan tetap sehat juga tidak lekas tua. Akhirnya jangan lupa bahagia ya Bebs. Waktu terlalu berharga untuk tidak dinikmati apalagi disia-siakan. See you! 


Sumber  : Opri 

^~^ Ngawi, 28 Juni 2021 Qoni

Post a Comment for "Tua Sebelum Waktunya? Ohh Tidak! Lakukan Ini Saja, Pernah Coba? "