Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Awas Cahaya Cantik Berpendar! Begini Cara Membuat Wajah Kucel Jadi Glowing Saat Bangun Tidur, Sudah Pernah Coba?

Tips Mama Muda  dan Sista Bikin Wajah Kucel Menjadi Cerah Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

 

Bebebs.com - Hai Sista  apa kabarnya kulit kamu? Apa jadinya kalau tiap bangun tidur kulit kamu selalu kucel? Ok, stop! Mari aku ajarin cara jitu agar saat bangun tidur nanti kulit kamu yang kucel itu jadi cerah bercahaya. Cekidot!


Perawatan kulit itu ternyata penting ya Bebes. Tentunya setiap cewek pengen memiliki wajah yang nggak kucel, yang nggak terlihat kusam, dan tentu saja terlihat selalu kenyal dan bersih. By the way apa sih yang membuat wajah itu menjadi bersih dan sehat? Well, tentu enggak secara instan didapatnya. Hal ini karena ada step by step-nya lah ya.



Bebebs jangan khawatir karena faktanya kulit kusam dan kucel itu masih bisa dibuat makin cerah dengan semalam saja! Nah beberapa tips sebelum tidur ini harus kamu cobah, loh. Jadi buat Bebebs yang ingin kulitnya semakin cerah ayo ... yuk sini merapat!

Nah berhubung Bebebs udah pada kepo banget nih aku bakal sharing gratus. Jadi apa sih step-step yang harus dilakukan sebelum tidur biar wajah itu tidak kucel dan tidak kusam dan besok ketika bangun wajah jadi cerah?

1. Jangan Lupa Bersihkan Kulit Wajah Sebelum Tidur

 Pinterest 


Step yang pertama adalah Jangan lupa untuk selalu membersihkan muka sebelum tidur Bebebs.


Bebebs bisa menggunakan cleanser dan juga toner dulu, langkah selanjutnya adalah cuci muka. Jangan sampai kebalik nih step-nya! Nah ini adalah langkah pembersihan yang tujuannya adalah untuk mengangkat sel kulit mati di wajah Bebebs.


Kebayang enggak sih berapa banyak itu sel kulit mati yang bertumpuk di wajah? Juga debu-debu yang menempel? Faktanya nih ternyata mereka tuh nggak bisa bisa hilang dengan air saja loh. Nah ini poin penting pakai banget, karena sel kulit mati atau kotoran yang mengendap di wajah itu bersihinnya harus menggunakan cleanser!

Kalau Bebebs masih bingung kenapa masih harus ada toner juga setelah pakai cleanser? Toner itu adalah penyegar, jadi Bebebs jangan bingung ya! Aturannya memang pertama adalah cleanser, kedua toner, dan setelah itu baru deh cuci muka.

2. Sebelum Tidur Jangan Lupa Pakai Masker


Top Kazhak VK


Nah point kedua nih Bebs. Yaitu jangan lupa pakai masker sebelum tidur.


Kenapa harus masker? Hal ini karena masker itu yang akan melembabkan kulit. Jadi waktu bangun tidur kulit nggak akan kucel, nggak akan kusam, dan akan lebih kenyal sehat yang alami.


Ya minimal Bebebs bisa gunain masker ini ini ya. Hmm minimalnya itu cukup 2 kali dalam seminggu. Ini tuh udah yang rutinitas banget gitu. Jadi bagi para Bebebs jangan lupa karena kulit memang harus dirawat.


Nah Bebebs bisa memakai sheet mask sebelum tidur nggak lama kok sambil lihat sinetron bisa atau jeda iklan sebelum tidur atau sambil lihat Tik-tok. Waktu yang diperlukan buat maskeran ini palingan hanya 10-15 menit aja. Sebentar, kan? Tentu untuk mendapatkan wajah besok yang glowing dan kenyal, masker ini penting banget loh, Bebs. Hal ini karena masker yang akan melembabkan dan membantu memberikan nutrisi kepada kulit yang tadi udah dibersihkan dengan cleanser, toner, juga sabun cuci muka itu.


Kalau Bebebs menyukai varian masker yang lain atau yang macam-macam bisa kok pakai masker yang seperti clay mask atau boleh juga pakai yang mugwort mask. Eh ngomong-ngomong apa sih gunanya masker?


Gunanya masker tuh tentu saja untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan memberikan nutrisi kulit wajah. Jangan ragu ya Bebs, karena sel-sel kulit itu akan berganti dengan sel-sel kulit yang baru. Penggunaan masker ini penting banget agar kulit kalian itu selalu sehat dan dijamin hasilnya akan kelihatan cerah besok paginya.

3. Gunakan Krim Pencerah Sebelum Tidur



Pinterest 


Nah untuk step yang ketiga adalah gunakan brightening serum atau krim pencerah.

Adalah beberapa krim pencerah yang beredar di sekitar kita yang dijual dengan bebas. Namun Bebebs harus mencari yang udah dikasih label halal atau udah BPOM ya! Jadinya aman buat kulit kita. Tolong jangan sembarangan atau kalau Bebebs ragu bisa langsung ke dokter kulit.


Konon serum yang dipakai sebelum tidur ini yang bakal bikin kulit tambah semakin sehat dan tentunya cerah. Terdapat banyak serum ya Bebs, seperti vitamin C atau serum Niacinamide.


Kalau Bebebs bingung kenapa sih kok kalau pakai serum harus malam hari? Tentu dong karena malam hari itu kulit lagi istirahat dan mujarab banget dikasih serum. Hingga dapat disimpulkan kalau hasilnya bakalan maksimal. Kerjanya si serum ini tuh keren dan tentunya waktu bangun tidur bisa melihat hasil yang memuaskan. Ketika bangun tidur di esok hari di pagi yang cerah kulitmu juga bisa secerah itu.


Jangan lupa untuk memijat wajah ya Bebs. Pijat wajah ini ada teknik-tekniknya dan Bebebs bisa melihat tutorial yang beredar di internet. Biasanya untuk menarik garis rahang atau tulang pipi ke atas atau dari bawah ke atas, lalu area cekungan mata juga ditarik agar tidak kendur, juga di sekitar pelipis, terus selanjutnya di sekitar garis hidung.

Apa sih manfaat pijat wajah ini? Konon pijat wajah ini berguna agar wajah lebih terhidrasi dan kenyal atau tampak semakin muda.


Hampir aku lupa ingetin untuk pilih krim malam yang cocok ya Bebs. Kenapa aku bilang harus cocok? Hal ini karena Bebebs-ku tersayang harus mengenali jenis kulit dulu ya, jangan asal ajah nih. Semisal kalau ada teman cocok, terus nyobain gitu. Nggak gitu ya Bebs, karena jenis kulit itu beda-beda. Maknya penanganannya pun juga berbeda.


Win solution-nya nih krim malam yang cocok bakal membuat kulit kita tampak lebih cerah dan glowing. So, saat bangun tidur akan glowing!


Ada tambahan lagi nih agar Bebebs-ku untuk memilih bahan yang ringan atau kandungan krim malamnya itu bahannya ringan ajah. Jangan yang berat-berat, karena formula ringan ini akan tidak memberatkan kerja kulit loh.


Kalau kerja kulit tidak terlalu berat, sehingga cocok digunakan untuk kebutuhan harian. Hal ini karena kegiatan-kegiatan di wajah itu malam dan saat itu ada detoksifikasi alami kulit wajah. Artinya kalau bahannya ringan tentu juga bagus untuk memperlancar sirkulasi darah dan pernapasan kulit wajah. Hingga merangsang produksi kolagen. Kolagen ini penting banget ya Bebebs, fungsinya untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga saat bangun nanti wajah bisa semakin cerah dech.

4. Minum Air Putih Sebelum Tidur

Pinterest 


Poin kelima adalah menghidrasi kulit dengan minum air putih yang cukup. Please, jangan takut gendut karena minum air putih ya Bebebs!


Kenapa aku bilang demikian? Hal ini karena air putih ini 0 kalori, jadi bagus banget untuk kelembaban kulit.

Kemarin waktu aku follow akun tiktok-nya dokter kulit itu .... Emang nggak ada penelitian yang meneliti apa manfaat air putih untuk kulit?

What!

Hal karena apa karena itu tidak menunjang secara bisnis ya Bebebs. Auu ... ahhh.

Tapi nggak pa-pa loh Bebs. Karena udah banyak testimoni-testimoni yang mengatakan bahwa air putih itu ternyata sangat bagus untuk kulit dan tentu saja untuk tubuh kita, karena manusia 60% nya adalah berupa cairan atau darah. Jadi, mari minum air putih!

Beberapa sumber bahkan menyebutkan kalau minum air putih juga dapat memberikan efek yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Akibatnya tubuh yang tadinya mengalami dehidrasi menjadi akan terhidrasi secara baik dan mencegah kulit menjadi kering akibat tubuh yang dehidrasi selama tidur juga.

Tentu saja hasilnya adalah kulit wajah akan menjadi tidak kusam dan cerah besok pagi. Ayo ... ayo Bebebs jangan lupa Sebekum tidur minum air putihnya yuk!

5. Perhatikan Jam Tidur Agar Kulit Tetap Sehat dan Tidak Terlihat Lebih Tua


Tumbrl 


Nah yang kelima nih. Jangan lupa untuk tidur di awal waktu dan kualitas tidur ya Bebs.


Kenapa aku nyaranin buat kalian tidur di awal waktu? Hal karena ini sangat bagus untuk kesehatan kulit dan ini adalah kebalikannya dari begadang ya Bebs.


Lalu kenapa orang yang begadang itu wajahnya banyak yang akhirnya terlihat lebih tua dari umurnya?

Oke ini banyak sekali testimoninya. Kalau Bebebs nggak percaya, Bebebs bisa loh mememulai observasi dari lingkungan kamu tinggal. Bisa mulai dari teman-teman kamu atau tetangga-tetangga kamu. Siapa di antara mereka yang suka tidur awal dan siapa di antara mereka yang sukanya begadang. Coba perhatikan wajah mereka mana yang lebih kusam ayo?


Selain tidur malam di awal waktu, tidur malam yang cukup dan tentu saja dengan kualitas tidur yang baik ternyata sangat bermanfaat buat kesehatan kulit loh Bebs. Hal ini arena kulit membutuhkan waktu yang cukup untuk melembabkan dirinya.


Saat kita tidur atau menggunakan skin care di waktu malam hari dan dipakai sebelum tidur kerjanya pun akan lebih optimal saat kita tidur. Nah tidur di awal malam berarti apa? Ini berarti lebih banyak waktu yang dibutuhkan oleh skin care itu. Sehingga esoknya hasilnya lebih tampak hasilnya, karena perawatan yang dihasilkan adalah maksimal dan dengan catatan kurun waktu yang lebih lama dari mereka yang menggunakan skin care setelah begadang. Oke, coba bandingkan!

Ayo Bebebs katakan say good bye dengan wajah kucel dan kusam esok hari!

Ngawi, 27 Juni 2021
Qoni

Post a Comment for "Awas Cahaya Cantik Berpendar! Begini Cara Membuat Wajah Kucel Jadi Glowing Saat Bangun Tidur, Sudah Pernah Coba? "