Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mau Kian Bersinar? Inilah 8 Kebiasaan Baik Agar Wajah Glowing, Kepoin Kuy

Lakukan Kebiasaan Ini Agar Wajah Kamu Glowing Maksimal Yuk, Bebs! 




Wajah bersinar ada ada keindahan berpendar. Bercahaya memancarkan getar-getar bagi siapa saja mata memandangnya. Demikian wajah bersih, sehat dan bersinar siapa tidak menginginkanya? Jadi emang wajah itu perlu dirawat, sebagai aset berharga dan bentuk rasa sykukur. 

Benar sekali, lalu wajah seperti apa yang biasanya disukai? Adalah era now  banyak orang mendamba wajah yang glowing dan sehat. 

Hal ini karena semakin maraknya skin care dan orang-orang mulai sadar akan wajah bersih sehat juga yang paling penting adalah glowing tersebut. 

Sebenarnya glowing itu apa? Glowing itu adalah keadaan wajah yang terlihat bersinar juga kenyalz sehingga wajah memiliki kharisma tertentu yang dapat menarik lawan sehingga berkata gini, "Wah, wajah kamu glowing banget!" Akhirnya bikin kepo mereka dan ingin tahu rahasia akan keglowingan tersebut.

Nah berikut ini akan aku menjabarkan tentang kebiasaan-kebiasaan baik yang akan membuat wajah kamu menjadi glowing ya Bebs.  

Apa saja kebiasaan dan mengapa banyak  mengidamkan memiliki wajah yang glowing atau bersinar? 


Adalah kebiasaan baik menjadikan wajah sehat, bebas jerawat dan tentunya tidak kusam. Juga terangkatnya sel kulit mati, hingga menjadi glowing, kenyal, sehat dan bersinar. 


1. Membersihkan Wajah Minimal Dua Kali Dalam Sehari 



Berapa kali Bebs, kamu membersihkan wajah kamu dalam sehari? Kesadaran untuk memiliki kulit wajah yang glowing harus tumbuh dalam setiap orang yang menginginkan kulit wajahnya sehat dan waktu terbaik untuk membersihkan wajah yang paling utama adalah pada malam hari. 

Saat malam hari  adalah akan memasuki sesi yaitu regenerasi sel kulit dan di malam hari menumpuknya minyak pada wajah dan tubuh yang menempel akibat aktivitas panjang hari itu yang menghalang-halangi regenarasi sel kulit mati.

Inilah alasan kamu harus membersihkan wajah pada malam hari dan kedua membersihkan wajah pada pagi hari.

Rutinitas umum biasa dilakukan adalah bangun pagi kemudian mandi. Rajin bangun pagi dan olahraga membuat tubuh menjadi sehat dan banyak berkah. 

Sebelum mandi lalukan perawatan kulit wajah sesuai kebiasaan. Shingga wajah kamu terpenuhi kebutuhan baiknya dan glowing pun tidak ayal akan kamu miliki.

 2. Rajin Menggunakan Moisturizer




Adalah jangan alpha atau selalu gunakanlah moisturizer. Moisturizer ini adalah pelembab ya Bebs, yang fungsinya melindungi kulit sehingga dia juga membuat kulit selalu segar dan terlihat fresh.

Tujuannya untuk menjaga kelembaban kulit sehingga wajah tetap lembab dan glowing. Biasanya moisturizer atau penyegar ini digunakan setelah cleanser dan toner. Yaitu digunakan setelahnya. 

Mengenai tahapannya adalah yang pertama cleanser, kedua toner, ketiga mencuci muka, dan keempat baru gunakan moisturizer ya Bebs. Hal ini sangat penting apalagi ketika kamu akan menggunakan makeup. Makanya aku sarankan untuk menggunakan moisturizer terlebih dahulu sebagai alas pertama, sehingga wajah kamu tetap terjaga kesehatannya sehingga tetap glowing. 

3. Jangan Suka Ganti Skincare



Kebiasaan baik nomor tiga yang akan membuat wajah kamu semakin glowing adalah dengan tidak mengganti skin care lain, ketika kamu sudah merasa cocok dengan skin care yang kamu punyai sekarang. Atau gunakan secara konsisten terhadap 1 buah jenis skin care saja.

Hal ini sangat penting ya Bebs, karena kebiasaan menggonta-gantikan skin care itu ternyata adalah hal yang buruk dan bisa menyebabkan kerusakan kulit, seperti kulit akan menjadi kusam, kucel, berjerawat, atau bahkan iritasi.

Aku sendiri ada observasi terhadap tetangga aku yang memang dia sebenarnya kulit wajah itu sudah bersih dan warnanya putih. Akan tetapi karena saat itu dia tergiur dengan sebuah skin care yang harganya mahal dan dari penawaran seorang sales.

Malang tak dapat diuntung ternyata. Dia tidak cocok dan akhirnya timbul bintik-bintik merah besar-besar. Hingga akhirnya dia harus ke dokter kulit. Maka dari itu kita bisa belajar dari pengalaman orang lain atau dari diri kita sendiri ya Bebs.

Belajar yang sehingga membuat kita bisa ikut intropeksi. Nah kalau kita sudah cocok kita sepatutnya setia. Seperti hubungan kita sama doi itu loh, kalau kita udah nyaman, jangan ganti ke yang lain atau selingkuh ya Bebs! 

4. Menghindarkan Diri Dari Stres





Nah point keempat nih kita tidak boleh stress agar wajah tetap glowing. Apa hubungannya? Ya tentu ada ya Bebs. Hal ini karena ternyata stress itu tidak baik dan bisa menyebabkan penuaan lo Bebs. 

Kalau wajah cepat tua, kulit cepat terlihat tua dan berkeriput, maka tentu hal ini akan merusak harapan untuk kulit wajah menjadi glowing! Oleh karenanya faktor stress ini merupakan salah satu penyebab wajah tidak glowing. 

Hal ini karena aliran darah ke wajah akan berkurang dan membuat kulit menjadi kusam. Enggak banget ya Bebs? Bagaimana kalau kamu mengalami keadaan stress? Kamu bisa menarik nafas dalam-dalam kemudian melepaskannya perlahan.

Biasanya cukup mujarab adalah kamu bisa melakukan penetrasi stress, maksudnya dengan menulis buku harian atau jika kamu ingin menemukan solusi sebaiknya kamu melakukan sesi curhat dengan seseorang yang kamu anggap kompeten dan mampu menjaga rahasia kamu. 

5. Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh


 Adalah menjaga asupan cairan tubuh. Nah ini amat penting karena karena tubuh kita yaitu 60% adalah berupa cairan dan kekurangan cairan atau dehidrasi dalam tubuh akan menyebabkan tubuh merasa lelah, sehingga berkurang daya tahannya. 

Ternyata kekurangan cairan tubuh itu juga mempengaruhi tingkat kekeringan kulit wajah ya Bebs. Oleh karenanya aku sarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kamu dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari. 

Ini adalah sesuai dengan anjuran dokter atau boleh kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu agar cairan tubuh bisa dialirkan ke kulit sehingga kulit menjadi glowing dan sehat. Hal ini karena biasanya kebutuhan minum seseorang yang tinggal di cuaca yang dingin dengan panas itu berbeda. 

Oleh karena itu tetap jaga asupan cairan tubuh kalian agar kalian sendiri yang akan menikmatinya. Yaitu berupa sehat dan kulit wajah yang glowing! 

6. Makan Makanan Sehat 


Kebiasaan baik yang lainnya adalah mengkonsumsi makanan yang bergizi. Nah banyak sekali nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, sehingga makanan itu akan dicerna dengan baik dan kebutuhan akan disalurkan kepada bagian-bagian tubuh yang untuk menunjang regenarasi sel-sel tubuh. 


Dalam banyak bagian tubuh tedapat organ-organ, termasuk organ kulit ya Bebs. Terlebih karena organ kulit ini adalah organ terbesar yang dimiliki oleh manusia. Hingga hal ini sangat penting. 

Apalagi aktivitas pemulihan sel yang ditunjang oleh makanan yang sehat, seperti sayuran dan buah-buahan. Ayo sebisa mungkin kita harus menghindari makanan dengan kandungan minyak yang berlebih atau gula yang tinggi karena untuk mempertahankan elastisitas kulit dari berbagai masalah kulit.


Kelebihan gula ataupun minyak, akan membuat kulit menjadi kering sedangkan kelebihan minyak akan membuat kulit menjadi kusam lho Bebs. Nah asupan makanan ternyata juga perlu dikontrol ya Bebs. Hal ini karena jika kita menginginkan sesuatu yaitu kulit glowing, maka kita harus berjuang untuk mendapatkannya. Setuju? 

7. Selalu Menggunakan Sunscreen 


Kebiasaan baik yang lain adalah penggunaan sunscreen. Kenapa sunscreen? Telah kita ketahui bahwa tinggal atau berada di daerah tropis ya Bebs. Di mana di Indonesia ini matahari seringkali terlihat. 

Hingga saat kita keluar dari rumah, kita harus melindungi kulit kita dari sinar matahari atau sinar UV. Dapat disimpulkan kalau penggunaan Sunscreen dapat menghindarkan kulit dari masalah flek hitam pada wajah juga kulit kusam lo Bebs. 

Oleh karenanya gunakan Sunscreen dengan SPF minimal 30 di dalam maupun di luar ruangan ya Bebs. Hal ini berguan agar kulit tetap terjaga.

 8. Rajin Berolah Raga Setiap Hari 


Glowing juga bisa didapat dengan rutin melakukan olahraga. Olahraga memang banyak sekali manfaatnya. Selain untuk mengurangi faktor stres, ternyata olahraga ini bisa untuk meningkatkan kadar glowing kulit loh Bebs.

Demi kesehatan kulit wajah, sebaiknya kita menghindarkan diri dari terlalu lama berbaring atau rebahan di kasur.

Hal ini karena kebiasaan buruk itu dapat menyebabkan potensi minyak pada wajah akan tersumbat dan tidak bisa keluar, sehingga kita memang memerlukan olahraga. 

Tersebab dengan olahraga, maka kita akan berkeringat dan minyak minyak itu akan keluar bersama keringat 


Bagaimana sahabat Bebebs punya pendapat lain? Yuk diskusikan disini. Bersama Bercerita Bisa dan Terimakasih.

Post a Comment for "Mau Kian Bersinar? Inilah 8 Kebiasaan Baik Agar Wajah Glowing, Kepoin Kuy "