Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kaya Ala Mama Muda, Bagaimana Caranya?

Tips Mama Muda Produktif dari Rumah Aja 


Bebebs.com - Siapapun mahkluk hidup dari satu spesies mamalia kingdom fauna yang tinggal di bumi bagian galaxy Bima Sakti disebut manusia selalu ingin hidup bahagia. Umumnya punya  impian keluarga yang cukup.

Iya cukup sandang dan pangan. Cukup punya rumah mewah megah,  cukup punya mobil berkelas, cukup jalan-jalan keluar negeri keliling dunia. 

Sayang seribu sayang, terkadang fakta kehidupan nyata tidak seindah mimpi. Banyak hal terjadi tidak sesuai ekspektasi. 

Kemudian apa yang terjadi? Frustasi, putus asa, merasa lelah, au ah semuanya semendadak angin menjadi gelap. Salah siapa coba? 

Sebelum saling menyalahkan, kenapa tidak mencari solusi saja lebih keren kan?

Menjadi Kaya Ala Mama Muda, Bagaimana Caranya? 


Ah lebih baik kaya hati, biar miskin tidak apa-apa, benarkah demikian? Atau itu kalimat untuk menutupi rasa kecewa. Jika bisa kaya hati, kaya materi, kaya pengetahuan, kaya kebaikan, kenapa harus miskin? Coba renungkan kembali! 

Bukankah Empunya Kehidupan menganugrahi manusia dengan cukup? Itulah terwujud dalam akan tubuh, akal, pengetahuan  dan segala yang ada pada  alam semesta. 

Jadi pertama yang harus dibenerin adalah mindset kaya. Ya cara berpikir kaya adalah berpikir dan berjiwa besar. 

"Manusia itu buah dari pikirannya," kata Abraham Linconl. 


Berpikir miskin kemungkinan besar hidupnya miskin. Berpikir kaya kemungkinan besar hidupnya menjadi kaya.

Wanita saat menikah kerap dibenturkan antara mengurus keluarga dan karir. Jika memilih karir, keluarga sering menjadi korban. Pelayanan pada suami berkurang, perhatian anak terabaikan. 

Sementara jika memilih ibu rumah tangga yang baik. Semuanya tergantung suaminya. Tidak salah sih bergantung pada suami. Memang itu tanggung jawab suami menafkahi  keluarga. 

Sungpun demikian coba renungkan, bagaimana jika terjadi sesuatu? Misalnya bercerai, entah itu bercerai karena suami meninggal dunia atau bercerai suami nikah lagi, gimana coba? 

Sementara sudah terbiasa bergantung pada suami semata. Waduh bisa berabe kan? 

Menjadi Mama Muda Produktif dari Rumah Aja, Kenapa Tidak? 

Setiap masalah selalu ada solusinya. Bagi mereka yang berusaha. Masalahnya adalah kebiasaan manusia baru mencari solusi setelah terjadi masalah, kata lainya terlambat. 

Kenapa tidak disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya? Hello. Iya penyesalan itu dibelakang, jika didepan pendaftaran. 

Baik yang masih gadis, akan menikah dan sudah menjadi mama muda. Salah satu solusinya adalah punya Passive Income. 

Mama Muda tetap punya penghasilan sendiri tanpa harus melupakan kewajibannya sebagai istri dan ibu.  Cara Mudah Mendulang Dollar dan Rupiah Lewat Internet 


Mama Muda Investasi Karya, Okey Aja 

Jika ingin kaya maka berbisnislah, kata Robert Kiyosaki. Saya kurang sependapat, tersebab jika kaya harus bisnis bagaimana dengan propesi profesional? Seperti dokter, guru dan sebagainya. Jika investasi, sih yes lah. 

Ada banyak jenis investasi yang mama muda lakukan. Mulai geratisan hingga bermodal. Mama Muda bisa memilih jenis investasi  apa yang disukai dan dikuasai. 

Kali ini saya hanya memfokuskan pada investasi karya dan pemanfaatan digital literasi untuk produktif.

Melakukan investasi karya lewat pemanfaatan digital literasi untuk produk produktif apa saja? 

1. Young Mom Writer, Kenapa Tidak? 

Apa itu Young Mom Writer? Adalah mama muda yang menulis ide orang lain. Bisa menulis buku oto biografi tokoh atau yang lagi hits saat ini. Melakukan kurasi konten dan Copy Writing. 

Mama Muda bisa menulis kurasi konten seperti ngeblog, ngaskus dan sebagainya. Melakukan kurasi berita atau sesuatu yang sedang viral dan yang memiliki PVT (Page View Tinggi) 

Mama Muda Produktif lewat Bloger, selengkapnya DISINI 

2. Young Mom Author, Boleh Juga Kan? 

Apa itu Young Mom Author? Adalah mama muda menulis ide sendiri. Misalnya membuat website atau blog tentang pengalaman pribadi atau membuat novel online. Baik menulis di platform web novel atau membuat sendiri seperti bloger. 

Temukan Tips dan Trik Belajar Menulis Cerpen  dan   Belajar Menulis Novel. 

Imaginasi berlebih bisa diolah menjadi karya fiksi dan sementara yang punya banyak pengalaman berharga, bisa dibuat cerita. Baik dalam bentuk cerpen, artikel dan story telling. 

3. Young Mom Media Sosial Strategy 

Bagi mama muda yang gemar bermain media sosial, bisa digunakan untuk membangun audience, baik itu follower, komunitas dan sebagainya. 

Melakukan endorser, bisnis online, infopreneur, Leader Comunity dan sebagainya.  Sebenarnya masih banyak lagi dan tunggu ulasan berikutnya.

Kenapa Kok Mama Muda? 

Permasalahan cukup kompleks dan pelik, kerap terjadi pada mama muda atau seseorang sepuluh tahun awal menikah. Itu bisa dilihat dari berita, kejadian media sosial dan pengadilan agama. 

Secara umum ada Tiga  faktor penyebab penderitaan mama muda. 

1. Faktor Ekonomi 

Kemiskinan menyebabkan banyak masalah dalam rumah tangga. Mulai dari KDART, Gas Laigthing, Pelecehan verbal dalam rumah tangga dan sebagainya. 

2. Faktor Psikologis 

Minimnya literasi pada wanita menjadi celah berbagai tindakan yang merugikan wanita. Mulai masalah rumah tangga hingga masalah diskriminasi terhadap wanita. 

3. Faktor Biologis 

Beberapa orang ada yang mapan secara financial dan berpendidikan. Memiliki pola pikir normal, hanya faktor biologis pasutri, kerap menimbulkan masalah. Baik rumah tangga hingga masalah hukum. 

Kesimpulan dan Diskusi 

Melihat tiga hal tersebut, penting mendorong banyak mama muda bisa produktif dari rumah, mandiri secara financial, memiliki wawasan luas dan biologis yang sehat. 

Tujuannya jelas, mama muda dalam hal ini adalah  ibu rumah tangga. Merupakan bagian pilar penting dalam membangun sebuah peradaban umat manusia.

Melalui para mama, anak-anak dididik dan mendapatkan kasih sayang. Keadaan itu yang akan mempengaruhi tumbuh kembang anak dimasa depan. Sedangkan anak-anak adalah gerenarasi penerus umat manusia selanjutnya. 

Bagaimana menurut sahabat Bebebs? Punya pendapat lain, yuk diskusikan di sini. Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih 

Bebeb Admin
Bebeb Admin Admin Bebebs Belajar Bersama Bisa Comunity

Post a Comment for "Kaya Ala Mama Muda, Bagaimana Caranya? "