Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bisnis Menulis Berlaba Manis, Whorth it untuk Mama Muda, Kok Bisa?

 


Bebebs.com  -  Mama muda sebagian besar mengidentikan menulis hanya sekedar hobi atau pepelampiasan jenuh dan stress dari  sehari-hari menjalani aktivitas mengurus rumah tangga. Mencari hiburan agar pikiran tetap waras. Problem muncul tersebab pengeluaran bertambah. 

Sementara mama muda yang memilih resign kerja, menggantungkan ekonomi dari suaminya.  Apalagi tau-tau tagihan listrik, wi-fi dan pulsa membengkak. Tambah kosmetik dan perawatan, akhirnya hilang kesempatan jalan-jalan. Menyebalkan. 

Apa perlu menangis seperti sinetron ikan terbang? Nah itu dia! 

Menciptakan Peluang Usaha dari Hobi, Bagaimana Caranya? 


Berawal dari hobi menata aksara manja lewat online, kenapa tidak dijadikan peluang usaha. Apa itu? Bisnis menulis. 

Apa bisnis menulis, ah yang bener aja? Adalah iya bener. Iya jika hobi menulis bisa menghasilkan kenapa tidak? Menulis dikelola dan dikerjakan cara bisnis. Menjadi sebuah passion menulis. 

Sekedar Hobi, menulis biasanya asal menulis, tidak punya peta, tidak punya konsep, tidak jelas apa tujuannya. Prinsipnya hanya suka-suka. 

Bisnis Menulis, menulis dengan konsep dan peta yang jelas, ada goal yang dicapai. Bahkan bisa menjadi investasi karya berharga. 

Apa Keuntungan Memiliki Bisnis Menulis? 

Lewat menulis bukan hanya dapat hobinya, akan tetapi bisa sangat produktif dan memiliki Passive Income.  Sebut saja dari blog, bisa melakukan jualan online, afilate, advertising dan banyak lagi manfaatnya. 

Memiliki website atau blog yang benar-benar dikelola secara tepat, bukan hanya mendulang dollar dan rupiah dari monetezi seperti Adsense dan Mgid. 

Melainkan bisa terhubung pada dunia. Bisa menyampaikan pesan-pesan dan informasi berharga. 

Banyak para bloger tidak memasang iklan, mereka menjual seperti template, domain, hosting dan jasa artikel. 

Bisa juga menjadi seorang Influencer dan masih banyak lagi. Kelebihannya bisa dilakukan dari rumah aja. 

Investasi karya untuk membangun Passive Income. Begitu juga dengan para writer dan author, baik blogger dan Writer Freelance. Mereka bisa memiliki Passive Income dari karya yang dibuatnya . 

Berkarya otomatis buah dari kreatifitas dan disini uniknya. Sebuah kreativitas dari setiap orang berbeda walaupun dengan niche sama. 

Cara Mudah Mama Muda Mendulang Dollar atau Rupiah dari Menulis di Blogger 

Paling sederhana mama muda bisa menjadi seorang infopreneur dari pengalaman berharga atau informasi penting dan dibutuhkan. Misalnya di dokumentasi di blog dan kemudian di monetezi.  

Penghasilan para bloger mulai dari jutaan rupiah hingga milyader di dunia ini sudah banyak contohnya. Silahkan searching di google saja. 


Persiapan Bisnis Menulis 

Apa yang harus di persiapkan sebelum memulai usaha bisnis menulis ini? Adalah mindsetnya dulu. Tanpa cara berpikir dan prilaku yang tepat, akan sulit untuk berkembang. 

Seseorang yang tidak punya prinsip kuat, hanya ikut musim aja. Biasanya sulit menjadi sukses. Seperti air di daun talas, tidak jelas. 

Perjelas  hobi apa yang dikuasai dan memiliki sesuatu berbeda dari lainya. Setiap individu pasti memiliki kekurangan dan kelebihan berbeda. 

Apa yang menjadi kelebihan, itulah yang akan dijadikan sebagai peluang dan kekurangannya dicarikan solusi untuk mengcounternya. 

Gerak Aja Dulu Yang Lain Menyusul, Kamu bisa langsung aksi menulis di Blog

Menentukan Strategy untuk Mencapainya 

Ada banyak peluang usaha bisnis menulis ini, mulai dari writer seperti menulis kurasi konten baik membuat blog sendiri atau pada platform yang terbukti membayar penulis. 

Misalnya fokus industri menulis kurasi konten apa yang sedang viral di internet, sesuatu yang unik dan jarang orang tau. 

Apa strategy menulis kurasi konten dengan cepat dan tepat? Buat konsep secara jelas dan kuasai skillnya. Kemudian prospek pembaca siapa? Mulai bangun audience dan kenalkan. 

Semua harus punya strategi dan cara mengounter  jika ada problem. Jalankan dengan cara bisnis. 

Konsisten dan Fokus Hingga Finish 

Banyak orang rajin memulai karena terbawa musiman. Bisa dipastikan hasilnya gagal dan buang waktu.  Hanya mereka yang konsisten dan fokus sampai finish yang bisa menuai hasil manis dari apa yang dikerjakannya.

Stop mencari alibi, kamu hanya butuh solusi dan konsisten sampai sukses. Maju terus pantang mundur hingga finish dan go freedom! 

Saya sendiri memulai menulis di blogspot dan platform-platform menulis. Seiring berjalannya waktu, ternyata profit  cukup lumayan besar dan akhirnya dikelola menjadi peluang usaha. 

Lewat menulis sudah banyak mendorong mama muda produktif tanpa meninggalkan kewajiban sebagai istri. Bahkan profesi mereka seperti guru dan jualan di pasar. 

Melalui komunitas saya bersama tim, terus berinovasi dan mencari solusi terbaik agar bisa lebih luas lagi. 

Lanjutkan apa yang berhasil dan perbaiki apa yang kurang. Cari motivasi kenapa menjadi mama muda harus bisa berdiri di atas kaki sendiri. Well jika bukan untuk dirimu, lakukan untuk orang yang kamu sayangi. Bisa?


Bebeb Admin
Bebeb Admin Admin Bebebs Belajar Bersama Bisa Comunity

1 comment for "Bisnis Menulis Berlaba Manis, Whorth it untuk Mama Muda, Kok Bisa?"

  1. Gmn caranya mempublikasikan tulisan/cerita dlm blog seperti ini ?

    ReplyDelete